10 Tips Paling Berguna Perawatan Racking Gudang Anda ( 1 )

Halo,

Jika Anda Manajer Operasional gudang, sangat penting bagi Anda untuk memahami bagaimana sistem penyimpanan yang tepat. Sistem penyimpanan di gudang yang dibuat sesuai kebutuhan gudang Anda akan menolong meningkatkan produktivitas, efisiensi dan ruang kerja efektif pekerja gudang. Kunci penting penyimpanan gudang jenis apa saja, adalah racking berkualitas tinggi. Racking berkualitas tinggi ini tidak datang begitu saja. Perlu ada perawatan dan teknis-teknis tertentu.

Karena itu kami himpun 10 tips-tips berguna untuk perawatan racking gudang Anda.

1. Rencanakan segala hal dalam gudang Anda

Jangan biarkan operasional gudang berjalan begitu saja, terutama efisiensi dan operasional gudang. Ketika Anda menginvestasikan untuk membeli racking gudang, rencanakan segala hal dalam gudang. Kami menyarankan Anda merencanakan sampai ke hal-hal mendatang. Pikirkan gambaran besarnya, seperti ada ruang tambahankah untuk perkembangan perusahaan ? Jika ada, akan sangat berguna sementara Anda merencanakan untuk kebutuhan mendatang dan menciptakan gudang untuk tujuan tersebut.

Waktu Anda merencanakan lay out, Anda harus mempertimbangkan setiap aspek pergudangan. Termasuk hal seperti lokasi penerimaan dan pengiriman barang, di mana kantor manager berada, dan segala sesuatunya di tengah-tengah pergudangan.

2. Tetapkan budget sebijaksana mungkin, bukan yang termurah

Proyek mana saja sewajarnya punya budget yang dapat dikembangkan kemudian. Khususnya untuk racking. Merencanakan semua biaya satu hal, namun lebih penting lagi Anda menetapkan budget untuk biaya tak terduga juga. Anda tidak akan pernah tahu jika ada sesuatu tidak berjalan semestinya. Lebih baik dibudgetkan daripada menyesal kemudian.

Waktu Anda hendak berinvestasi membeli racking baru, harga termurah belum tentu pilihan terbaik. Artinya harga termurah mungkin ide baik untuk menekan biaya di awal, namun di kemudian hari dapat meningkatkan kemungkinan biaya perbaikan rak dan penambahan kolom-kolom rak.

3. Manfaatkan ruang racking ke atas lebih dulu

Daripada memperluas ruang ke samping, coba pikirkan bagaimana Anda dapat memakai ruang rak ke atas dulu. Hal ini dapat menolong Anda menghemat ruang, meningkatkan efisiensi dan menolong peningkatan operasional gudang. Dengan memaksimalkan ruang atas rak, Anda dapat menghindari perluasan gudang besar-besaran atau pindah ke lokasi gudang baru secara bersamaan.

4. Tempatkan racking dalam baris panjang

Penempatan racking dalam baris panjang terbukti merupakan solusi lebih optimal daripada racking dalam baris pendek. Hal ini dapat menolong Anda mendapat lebih banyak ruang. Jika Anda berencana menambah racking di sistem racking Anda, Anda dapat memakai sistem penyimpanan dinamis seperti push back racking atau rak flow pallet untuk meningkatkan kepadatan jumlah penyimpanan tanpa kesulitan akses penyimpanan.

5. Rencanakan agar area pengiriman dan penerimaan barang lebih luas

Area pengiriman dan penerimaan merupakan salah satu hal penting dalam gudang Anda. Waktu Anda merencanakan lay out gudang dan racking, rencanakan area yang luas untuk pengiriman dan penerimaan barang. Sekalipun nantinya Anda memindahkan barang kemudian atau memakai ruang tersedia ini untuk hal lain, hal ini dapat menolong Anda dan staf gudang Anda mengerti pentingnya ruang itu. Kesalahan dapat terjadi di area-area ini. Karena itu alasan sangat penting untuk menciptakan area pengiriman dan peneriman dari awal perencanaan.

 

 

error: Content is protected !!