3 Tips Menentukan Supplier Racking System di Surabaya yang Harus Anda Ketahui

3 Tips Menentukan Supplier Racking System di Surabaya yang Harus Anda Ketahui

 

Supplier Racking System di Surabaya, Supplier yang Sering Dicari Perusahaan

Sebelum masuk ke pembahasan Supplier Racking System di Surabaya, apa sebenarnya pengertian dari racking system tersebut? Racking system sebenarnya sebuah istilah yang dipelopori oleh para logistian. Jika diberikan arti dalam kalimat umum, tidak lain merupakan system penyimpanan barang di gudang dengan fasilitas rak supaya barang terlihat lebih rapi dan juga terhindar dari risiko kerusakan kecil dan besar.

Kebutuhan akan rak di dalam gudang sudah pasti disesuaikan dengan jenis barang apa yang hendak disimpan. Semua pertimbangan ini nantinya menentukan jenis rak seperti apa yang Anda butuhkan, sampai dengan detail ukurannya. Hal yang pasti adalah racking system memiliki dukungan knock down atau bongkar pasang, sebagai kunci keefektifan penataan ruangan gudang di tempat Anda berbisnis.

Ketahui Kapasitas Racking System Setiap Jenisnya

Tidak semua rak memiliki kapasitas penyimpanan barang yang sama, cari tahu dulu apa saja kapasitas barang yang bisa didukung oleh penyimpanan rak gudang. Di antaranya ada 3 jenis rak, yakni light duty shelving yang notabene hanya digunakan untuk menyimpan barang-barang ringan. Kedua ada mid duty shelving yang bisa menampung massa barang-barang lebih berat sedikit dari yang ringan. Dan terakhir, heavy duty shelving, kapasitas rak yang lebih besar dan bisa menyimpan barang-barang berat.

Namun, jika manut pada mekanisme kerjanya maka kita akan menemukan perbedaan racking system menjadi beberapa jenis. Hal yang pertama ada mezzanine rack yang kerap digunakan sebagai penyimpanan modern dan diletakkan di akhir finishing produk. Yang kedua ada drawer rack, sesuai namanya ada penyimpanan berupa laci untuk barang yang notabene jenis barang biasanya berupa barang elektronik.

 Tips Memilih Supplier Racking System Terpercaya

Masih ada lagi jenis rak lainnya jika menilik dari mekanisme kerja, tapi kali ini sesuai judul, kita beralih dulu ke tips apa saja yang bisa Anda terapkan saat memilih Supplier Racking System. Berikut tipsnya:

  •  Perhatikan Ketentuan Pengembalian Barang

Ini penting, namun kerap diabaikan karena dianggap sebagai pelengkap saja. Padahal setiap supplier memiliki kebijakan tersendiri yang jelas berbeda dengan supplier lain. Bisa jadi di supplier satu ada kebijakan mengembalikan barang, tapi di supplier lainnya tidak menerima refund dalam bentuk apa pun.

  • Jangan Abaikan Track Record

Track record juga menjadi pertimbangan utama ketika Anda menentukan siapa supplier yang nantinya akan bekerja sama beberapa waktu ke depan. Jangan sampai hanya tergiur oleh harga yang ekonomis, namun lupa dengan kepentingan utama penyediaan rak adalah untuk membuat bisnis Anda lebih mudah.

  • Utamakan Kualitas Supplier

Yang terpenting dari semua penilaian menentukan apakah supplier tertentu terpercaya atau tidak adalah melalui pengukuran kualitas supplier tersebut. Anda dapat otomatis menilainya melalui kualitas barang yang diberikan kepada Anda selaku konsumen. Jika barangnya memang berkualitas baik, maka suppliernya pun tentu memiliki kredibilitas yang tidak perlu diragukan lagi.

Itu dia beberapa penjelasan terkait racking system dan tips apa saja yang sangat bermanfaat ketika Anda hendak menentukan untuk menggunakan jasa Supplier Racking System. Yang terpenting adalah Anda melakukan riset mendalam supaya tidak ada penyesalan di akhir. Jika sudah memaksimalkan semua kemampuan di awal, minim sekali dan bahkan nyaris tidak ada penyesalan yang terjadi kemudian.

Tapi, kalau Anda memilih berbelanja di Dunia Rak Gudang, penyesalan itu tentu tidak akan datang. Sebab di sini Anda akan diberikan kualitas barang, bukan hanya yang baru, namun juga ada rak bekas kualitas baru. Untuk seting gudang pun tidak perlu pusing lagi karena dengan memilih Dunia Rak Gudang sebagai Supplier Racking System di Surabaya, Anda bisa memanfaatkan semaksimal mungkin ruang gudang Anda.

error: Content is protected !!