Jual Rak Selective Pallet Ganda Baru di Jakarta
Jual Rak Selective Pallet Ganda Baru di Jakarta

Selain rak selective, kami juga jual rak selective pallet ganda baru atau double deep di Jakarta.

Rak double deep  merupakan variasi lain dari selective pallet racking, yaitu selective pallet racking yang digandakan, artinya 2 baris pallet rak disimpan di arah depan dan 2 baris pallet rak ditaruh di arah belakang.

Rak double deep pallet ini memerlukan peralatan pengambil pallet atau material handling equipment khusus atau forklift standard yang dilengkapi dengan kemampuan akses 2 pallet.

Kekurangan rak double deep

Namun kekurangan memakai forklift jenis ini, pengoperasiannya harus dapat seimbang antara aktivitas ambil dan menaruh ke dalam forklift, dan harganya juga dua kali lebih mahal daripada forklift standard. Pemakaian forklift khusus begitu penting dalam memanfaatkan kapasitas simpan rak double deep.

Karena walaupun dapat menampung maksimal 30 % jumlah pallet lebih banyak daripada selective pallet rack, namun bila diakses dengan forklift standard, jumlah pallet yang dapat diakses hanya 50 %.

Sistem gudang yang cocok untuk rak double deep

Rak Double Deep Pallet cocok digunakan dalam gudang dengan sistem LIFO (Last In First Out), di mana barang terakhir yang masuk itu yang akan pertama dikeluarkan.

Juga tepat dipakai untuk gudang di mana barang yang disimpan adalah barang yang awet, tahan lama, tidak mudah rusak, dan berbagai-bagai jenis barang, tidak harus homogen/satu jenis.

Keuntungan memilih jenis rak double deep sebagai rak gudang Anda :

  • Kapasitas tampung pallet untuk menyimpan barang meningkat 30 %, tergantung lay out/gambar gudang dibanding rak selective pallet, sehingga area penyimpanan gudang dapat dimaksimalkan
  • Biaya operasional gudang lebih rendah daripada memakai rak jenis Drive-In, karena forklift khusus dapat mengakses pallet jumlah ganda.
  • Tingkat produktivitas tinggi dalam gudang karena proses simpan dan ambil pallet relatif lebih cepat.
  • Mengurangi kemungkinan rusaknya pallet, karena tidak harus sering mengakses pallet.
error: Content is protected !!