Maksimalkan Gudang, Maksimalkan Profit
Maksimalkan Gudang, Maksimalkan Profit

Halo,

Kami berbagi kembali tips Anda untuk maksimalkan gudang, maksimalkan profit.

  • Buat struktur organisasi pergudangan berdasarkan industri Anda.  

Setiap struktur organisasi pergudangan selayaknya dibuat sesuai industri spesifik masing-masing. Kadang kala barang yang sama akan dikirim ke alamat yang sama. Menyimpan barang ini di area yang sama akan membantu para pekerja dengan cepat mengirim keseluruhan pengiriman dan memuat ke truk. Di lain pihak, jika barang yang dikemas akan dikirim ke alamat-alamat berbeda, coba dicari struktur organisasi berbeda yang lebih tepat untuk operasional gudang Anda.

  • Kurangi jumlah kotak kontainer pengiriman.

Meminimalisir jumlah kotak kontainer pengiriman kelihatannya adalah langkah kecil untuk mempersingkat operasional gudang Anda. Namun hal itu penting untuk meningkatkan efisiensi staf gudang. Anda mungkin berpendapat barang-barang berbeda ukuran dan bentuk untuk dikirim akan mengurangi sampah. Namun hal itu juga dapat memperlambat para pekerja untuk mengambil dan memilah kontainer mana yang tepat untuk barang-barang itu.

  • Simpan data tingkat kesalahan inventori.

 

Bahkan dalam gudang yang terorganisir dan paling efisienpun, kesalahan pengambilan barang dan pengepakan akan selalu terjadi. Simpan data kesalahan seperti apa yang dibuat, dan berapa sering, dapat memberi pencerahan baru bagaimana untuk peningkatannya.

 

  • Fokus untuk menciptakan gudang bersih dengan tingkat akurasi tinggi

Setiap barang diberi label dan diatur dalam rak untuk jumlah banyak dan tatanan yang mudah ditemukan. Dan supervisor gudang harus aktif mengingatkan para stafnya untuk membersihkan area gudang setiap akhir kerja. Hal ini untuk memberi kesan menyenangkan kepada pembawa barang yang datang untuk mengambil barang. Kebersihan dan ketepatan pengambilan barang seperti itu layak untuk dihargai.

  • Pakai rak susun yang dapat dibongkar pasang

Rak susun juga dapat menjadi solusi mudah untuk menyimpan barang-barang kecil. Staf pengambil di gudang dapat memakai rak susun ini untuk mengatur dan mengambil barang-barang kecil yang sering diminta. Sebaliknya, tiap departemen dapat memakai rak susun ini karena rak susun yang lebih kecil dapat ditaruh di meja dan rak. Departemen pengiriman juga dapat memakai rak susun ini untuk menyimpan label yang sudah dicetak atau invoice pengiriman.

error: Content is protected !!