Tips maksimalkan gudang untuk profit maksimal
Tips maksimalkan gudang untuk profit maksimal

Tips maksimalkan gudang untuk profit maksimal

1. Perencanaan adalah kunci sukseknya operasional gudang.

Rencanakan lay out gudang Anda. Jangan hanya mereka-reka dan menaruh rak pallet di sini dan di sana berdasarkan kebutuhan dan keinginan mendadak. Perusahaan yang menangani distribusi barang Anda harus punya pengalaman bertahun-tahun merancang sistem pergudangan. Tanyakan keahlian dan pengalaman mereka. Informasikan apa yang Anda butuhkan dan dengarkan arahan mereka secara tepat.

Kebutuhan gudang Anda meliputi di mana barang akan diterima dan dikirim, di mana area dermaga, di mana kantor manajer gudang, di mana tempat staf gudang Anda beristirahat, bagaimana rak pallet akan diakses untuk menentukan tipe forklift, jika ada.

Semua kebutuhan pergudangan Anda perlu direncanakan lebih teliti. Karena jika tidak, maka Anda akan menaruh barang di sini dan di sana sesuai kemauan Anda saja. Makin rak pallet Anda posisinya rapat dan sulit untuk dirubah akan makin mempengaruhi arus gudang Anda.

2. Budgetkan proyek Anda.

Hal pertama yang perlu diperhitungkan adalah biaya pengadaan rak pallet Anda. Sama halnya dengan biaya rancang dan memakai solusi sistem pergudangan Anda.

Bukan berarti Anda harus berusaha mati-matian membeli rak pallet termurah. Anda tetap harus memastikan rak pallet itu akan memenuhi kebutuhan gudang Anda. Jangan terjebak dengan mengambil jalan pintas.

Tips dari Acorn Warehouse Solution Lts, perusahaan konsultan pergudangan di Amerika, adalah untuk mempertimbangkan solusi biaya terbaik daripada hanya sekedar berusaha membeli rak pallet standard termurah.  Jika Anda ingin mendapat arahan lebih dari perusahaan penjual rak,  bersiaplah untuk menginvestasikan sedikit lebih budget atau rak jenis pallet flow atau rak push back yang diberikan oleh perusahaan pabrikan rak.

Semoga bermanfaat.

Kami akan terus berbagi tips dan saran seputar pergudangan dan rak pallet untuk Anda.

Nantikan tips-tips kami berikutnya.

 

error: Content is protected !!