Jangan Sampai Salah, Inilah Tips Membeli Rak Pallet Bekas

Tips Membeli Rak Pallet Bekas Murah

Pengadaan racking pallet kini sangat dibutuhkan terutama untuk proyek-proyek pekerjaan tertentu. Ada kalanya, sebuah proyek mengalami kekurangan rak pallet ini. Masalah yang kadang timbul untuk mengatasi hal tersebut adalah akan membeli rak baru atau bekas?

Tak harus baru, rak bekas pun sebenarnya masih optimal fungsinya jika Anda tahu tips membeli rak pallet bekas. Ini dia beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk membeli sebuah rak pallet bekas dengan harga terjangkau.

  1. Memilih Supplier yang Terpercaya

Sebelumnya, Anda lebih dulu tentu harus memilih supplier racking pallet yang terpercaya. Ini akan menentukan apakah barang yang akan didapat masih dalam keadaan baik atau tidak. Banyaknya supplier rak di Indonesia mungkin membuat Anda bingung.

Pastikan memilih supplier yang sudah berpengalaman selama bertahun-tahun. Survei juga produk yang mereka tawarkan, juga testimoni dari para pembeli. Biasanya, supplier rak yang berdedikasi sudah memiliki website untuk memasarkan produknya secara online. Anda bisa mendapat ringkasan singkat tentang track record supplier tersebut dari website.

  1. Perhatikanlah Spesifikasi Barang

Untuk menghindari penyesalan di kemudian hari, telitilah sebelum membeli. Rak pallet, meski bekas namun harus punya kualitas yang bagus. Karena itu, perhatikan betul spesifikasi rak yang akan dibeli. Misalnya saja, apakah jenis rak pallet tersebut laku di pasaran, ukurannya berapa, serta bagaimana kondisinya. Tanyakan juga berapa kapasitas beban muatnya, berkarat atau tidak, dan sebagainya.

Meski sudah dijabarkan spesifikasi produk, tidak ada salahnya Anda bertanya lagi untuk penjelasan lebih detail. Bila perlu, lakukanlah survei tempat langsung supaya Anda benar-benar melihat barangnya sebelum memutuskan untuk membeli. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan rak pallet yang ingin dibeli dengan kebutuhan proyek Anda.

  1. Lakukanlah Survei Harga

Tips membeli rak pallet yang tidak kalah penting adalah yang satu ini. Tentu saja Anda harus melakukan survei harga pasaran rak pallet bekas lebih dulu. Jika keputusan Anda membeli rak pallet bekas adalah untuk menghemat budget, maka jangan sampai justru tertipu.

Jika supplier A menawarkan harga sekian, coba survei lagi di supplier B dan C untuk jenis barang yang sama. Ini akan membantu Anda memperoleh perbandingan harga. Biasanya, harga rak pallet bekas akan lebih murah sampai dengan 40% dibanding harga rak baru. Ini juga bisa dijadikan patokan bagi Anda untuk menawar.

Selain itu, jangan juga langsung terpengaruh dengan harga penawaran yang begitu murah. Hal ini untuk berjaga-jaga apakah barang yang ditawarkan benar-benar berkualitas atau tidak. Pun dengan penawaran yang terlampau mahal, Anda bisa mencari supplier racking pallet yang lain.

Kelebihan Membeli Rak Pallet Bekas

Membeli sebuah rak pallet bekas tentu ada kelebihan atau keuntungannya sendiri bagi Anda. Beberapa keuntungan tersebut, antara lain:

  • Lebih murah. Rak pallet bekas tentu akan lebih murah harganya dibanding yang baru. Uang jadi tidak terkuras hanya untuk pengadaan rackingpallet saja
  • Kualitas baik. Jika pandai memilih dan membeli di supplierrak terpercaya, bukan tidak mungkin jika kualitas rak pallet bekas yang didapat sama dengan yang baru. Karenanya, telitilah sebelum membeli
  • Ada beberapa supplier rak yang memberikan garansi untuk pembelian rak pallet bekas sekalipun. Ini tentu akan sangat membantu Anda
  • Jasa bongkar pasang. Membeli rak pallet bekas tentu membutuhkan jasa bongkar pasang. Di supplier rak pallet profesional, jasa bongkar pasang tersebut biasanya sudah tersedia sepaket

Nah, itu dia beberapa tips membeli rak pallet bekas. Masih takut salah membeli? Anda bisa membelinya di Dunia Rak Gudang.com.

Di sana Anda akan menemukan berbagai model rak pallet dengan kualitas yang super.

 

error: Content is protected !!